Hallo guys, terimakasih ya udah mampir ke blog aku ^_^

Rabu, 23 Oktober 2013

BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH

BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH
Apa sih yang dimaksud dengan “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH “ itu ???
Apa sih tujuan dari adanya lomba blog “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH” ini ???
Setelah membaca judul dari postingan saya ini, pasti banyak yang bertanya-tanya. Ya, kini akan saya jawab. Sekedar yang saya tahu tentang “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH “ ini adalah Lomba Blog yang diadakan khusus untuk menyambut Hari Listrik Nasional yang ke-68 PT. PLN (Persero) dan BLOGdetik dengan tema “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH“. Yang menarik lagi, lomba Blog ini juga berhadiah, hahnya adalah berupa uang tunai total Rp 31 juta. Menggiurkan bukan? Maka dari itu, tulisan ini ku buat untuk mengikuti lomba “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH



Yap, langsung saja ya…,
Pasti kalian penasaran, apa sih yang dimaksud dengan “PLN BERSIH” ??
PLN  Bersih merupakan komitmen yang dibuat PT PLN (Persero) untuk menjalankan praktek penyelenggaraan perusahaan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat.

Kalau menurut saya komitmen ini sangat bagus dilakukan agar tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan di Negara kita ini. Sudah banyak yang kita ketahui, petinggi-petinggi negeri ini banyak yang melakukan KKN. Hal ini bukan rahasia umum lagi. Jika hal ini terus menerus berkelanjutan, mau dibawa kemana Negara kita?

Terkadang hal kecil dapat berdampak besar bagi negara ini, seperti halnya adanya komitmen PLN BERSIH ini. PT. PLN (Persero) ingin membangun system yang baik untuk menangkal korupsi dalam bentuk apapun. Empat pilar dari program PLN Bersih adalah :
1.      Partisipasi, partisipasi dari para pegawai PLN dan seluruh stakeholders dalam berkomitmen dan menjalankan dan mendukung program PLN Bersih dengan baik
2.      Integritas, integritas dari para pegawai dalam bekerja melayani masyarakat sangat penting artinya ntuk membangun budaya PLN Bersih
3.      Transparansi, keterbukaan informasi dan sikap responsif terhadap permintaan informasi publik sangat menentukan dan penting dalam pembangunan budaya PLN Bersih
4.      Akuntabilitas, pilar ini menuntut pegawai PLN untuk selalu responsif terhadap setiap keluhan pelanggan dan juga mendukung implementasi wishtle blower system dan program pengendalian gratiikasi.


Agar hal positif ini dapat berjalan dengan baik, baiknya kita masyarakat umum dapat ikut serta mendukung komitmen ini. Bisa juga dengan membayar listrik tepat waktu, tidak mencuri/membobol saluran listrik, sekaligus alangkah baiknya menggunakan listrik seefisien mungkin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung