BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH
Apa sih yang dimaksud dengan “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH “ itu ???
Apa sih tujuan dari adanya lomba blog “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH”
ini ???
Setelah membaca judul dari postingan saya ini, pasti banyak yang
bertanya-tanya. Ya, kini akan saya jawab. Sekedar yang saya tahu tentang “BLOGGER
DUKUNG PLN BERSIH “ ini adalah Lomba Blog yang diadakan khusus untuk menyambut
Hari Listrik Nasional yang ke-68 PT. PLN (Persero) dan BLOGdetik dengan tema “BLOGGER
DUKUNG PLN BERSIH“. Yang menarik lagi, lomba Blog ini juga berhadiah, hahnya
adalah berupa uang tunai total Rp 31 juta. Menggiurkan bukan? Maka dari itu,
tulisan ini ku buat untuk mengikuti lomba “BLOGGER DUKUNG PLN BERSIH “
Yap, langsung saja ya…,
Pasti kalian penasaran, apa sih yang dimaksud dengan “PLN BERSIH”
??
PLN Bersih merupakan
komitmen yang dibuat PT PLN (Persero) untuk menjalankan praktek penyelenggaraan perusahaan yang bersih
dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Sekaligus menegakkan Good
Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik
bagi masyarakat.
Kalau menurut saya komitmen ini
sangat bagus dilakukan agar tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan di
Negara kita ini. Sudah banyak yang kita ketahui, petinggi-petinggi negeri ini
banyak yang melakukan KKN. Hal ini bukan rahasia umum lagi. Jika hal ini terus
menerus berkelanjutan, mau dibawa kemana Negara kita?
Terkadang hal kecil
dapat berdampak besar bagi negara ini, seperti halnya adanya komitmen PLN BERSIH ini. PT. PLN (Persero) ingin membangun system yang baik untuk menangkal
korupsi dalam bentuk apapun. Empat pilar dari program PLN Bersih adalah :
1.
Partisipasi, partisipasi dari
para pegawai PLN dan seluruh stakeholders dalam berkomitmen dan menjalankan dan
mendukung program PLN Bersih dengan baik
2.
Integritas, integritas dari para
pegawai dalam bekerja melayani masyarakat sangat penting artinya ntuk membangun
budaya PLN Bersih
3.
Transparansi, keterbukaan
informasi dan sikap responsif terhadap permintaan informasi publik sangat
menentukan dan penting dalam pembangunan budaya PLN Bersih
4.
Akuntabilitas, pilar ini menuntut
pegawai PLN untuk selalu responsif terhadap setiap keluhan pelanggan dan juga
mendukung implementasi wishtle blower system dan program pengendalian
gratiikasi.
Agar hal positif ini dapat berjalan dengan baik, baiknya kita
masyarakat umum dapat ikut serta mendukung komitmen ini. Bisa juga dengan
membayar listrik tepat waktu, tidak mencuri/membobol saluran listrik, sekaligus
alangkah baiknya menggunakan listrik seefisien mungkin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimakasih Sudah Berkunjung