Hallo guys, terimakasih ya udah mampir ke blog aku ^_^

Senin, 16 Juli 2012

Kegiatan yang Dapat Dilakukan Selama Liburan


HAMPIR sebagian besar mahasiswa di Nusantara tengah menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS).Setelah berkutat selama 1-2 minggu dengan catatan dan fotokopian materi kuliah, libur semester menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mahasiswa.


Meski libur semester ganjil hanya sekira dua minggu, banyak aktivitas bermanfaat yang bisa kamulakukan. Berikut beberapa alternatif kegiatan yang dapat kamu lakukan selama liburan singkat ini.


Berwisata
Siapa bilang liburan dengan berwisata bukanlah sebuah kegiatan bermanfaat bagi mahasiswa? Setelahmengikuti kegiatan perkuliahan selama satu semester dan berkutat dengan tugas kuliah serta kegiatankampus, kamu tentu perlu waktu untuk berlibur. Hal ini berguna menyegarkan kembali pikiran danmengisi ulang tenaga sehingga kamu siap memasuki semester baru dengan semangat baru pula.


Tidak perlu mahal, pilihlah liburan murah meriah sesuai kantong mahasiswa. Manfaatkan rumah sanaksaudara di luar kota untuk mendapatkan suasana berbeda.


Kerja
Waktu dua minggu dapat kamu manfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Meski tidakseberapa, uang tersebut dapat kamu gunakan untuk membeli keperluan pribadi agar tampil berbedaketika masuk kuliah nanti. Jadi kamu tidak perlu meminta orangtua untuk sekadar membeli baju, tas, atausepatu baru, kan?


Sales Promotion Girl (SPG) atau Sales Promotion Boy (SPG) dapat menjadi alternatif pilihan pekerjaanyang bisa kamu geluti pada waktu libur yang cukup singkat. Selain mendatangkan penghasilan, kamujuga akan merasakan pengalaman terjun di dunia kerja.


Mau coba alternatif lain untuk menghasilkan uang selama liburan tanpa perlu bekerja? Lakukan garagesale saja bersama teman-teman.


Lakukan hobi atau pekerjaan yang tertundaMenjadi mahasiswa dengan segudang aktivitas membuatmu harus menentukan prioritas. Padatnyakegiatan organisasi maupun akademis terkadang membuatmu menunda sejumlah proyek kecil. Misalnya,menata ulang kamar, atau sekadar maraton menonton DVD film kesukaan. Liburan singkat ini menjadi waktu tepat untuk melakukan 'balas dendam'.


Masih bingung menentukan kegiatan selama liburan semester nanti? Semoga tips ini dapat membantumu menikmati liburan UAS.



Selamat berlibur!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung