Hallo guys, terimakasih ya udah mampir ke blog aku ^_^

Sabtu, 27 Juni 2015

Move On

Aku selalu bilang harus bisa move on, move on dan move on. Namun aku sendiri tahu move on itu bukan hal yang mudah, kecuali kita punya niat yang kuat untuk meninggalkan masa lalu sehingga saat berjalan ke masa depan tidak merasa terbebani. Well, setelah putus dan patah hati berhari-hari, aku akuin emang banyak hal yang berubah. Makan jadi nggak teratur, mikir yang nggak-nggak, keseringan galau, dan bikin aku nggak karuan.
Sudah 16 hari perpisahan kita dan rasanya aku sudah berhasil bangkit. Yei move on. Oh ternyata tak sesedih yang aku bayangkan dan pikirkan saat aku pertama kehilanganmu. Hari berjalan amat cepat berlalu, yang aku rasa kayaknya baru kemarin cowok itu bilang “Kita sendiri-sendiri aja dulu.” sehingga hari ini pun aku masih agak bingung, apa mungkin aku sudah sekebal itu dengan yang namanya perpisahan. Hahaha. Ya mungkin karena bukan dia saja yang pernah menyakitiku begitu dalam, ada orang yang benar-benar sudah pernah menguasai hati dan pikiranku dulu kala. Orang yang benar-benar sudah sayang denganku dan mencoba bertahan 3 tahun lamanya. Karena aku terlalu menyia-nyiakannya hingga akhirnya berakhir sia-sia, makanya sekarang kalau lagi menjalin hubungan aku selalu hati-hati dalam bertindak, tak seegois dulu kala. Dan berbuat sebaik mungkin untuk pasanganku agar tak terjadi perpisahan lagi. Namun apa daya yang ku dapat 3 bulan lalu adalah kesalahan yang pahit, hanya diawalnya saja manis. Hahahaa.
hmmm... aku sih gampang aja gimana sebenarnya biar cepat move on kayak sekarang. Supaya cepat move on salah satunya adalah berbagi cerita ke sahabat. Hal ini rutin aku lakukan bahkan sebelum aku mengalami patah hati, namun saat sedang patah hati malah makin sering curhat sama sahabat aku.
Ternyata, berhari-hari tidak berkirim pesan denganmu tidak membuat aku mati. Aku masih mampu menjalani hidupku sendiri meskipun aku terus mengingatmu berkali-kali. Semua memang tak mudah. Aku mencari duniaku lagi, membangun semua dari awal lagi, dan membiasakan diri untuk melangkah tanpa bisikan semangat darimu. Dan selama berhari-hari ini aku melihat handphoneku yang kini tidak lagi menggunakan background picture foto kita berdua. Hanya ada beberapa pesan darimu yang masih belum aku hapus.
Setiap pagi sebenarnya adalah hal tersulit bagiku karena aku harus meyakinkan diri bahwa kamu tidak akan lagi memberiku kabar tentangmu. Aku sempat berpikir bahwa melepasmu pergi bukanlah masalah besar bagiku, aku akan menjalani pagiku seperti biasa, nyatanya itupun tak semudah yang aku pikirkan. Aku yang dulu berusaha untuk melepaskanmu, namun mengapa sekarang malah aku merasa paling kehilangan kamu?
Hahahaha lucu sekali yaaa...
Memang benar aku sudah berhasil bangkit dan merasa selalu bahagia. Namun ada kalanya tiba-tiba kamu hadir dalam pikiranmu. Padahal tak sedetikpun aku ingin memikirkanmu, toh udah ga penting juga kali.
Selalu terbesit kamu lagi dimana? Lagi ngapain? Sama siapa? Udah makan? Udah sholat? Sehat-sehat sajakan? Dan bahagiakan?
Itulah.... Meskipun aku tahu kamu tak peduli dengan semua itu. Yang jelas aku sudah bisa bangkit dan menganggap kamu sebagai teman baik. Jangan kamu pikir aku masih sedih dan menggalau. Hahahaa. Tenanglah, aku takkan mengusik kehidupanmu lagi kok.
Aku selalu berdoa untuk kebahagiaanmu juga. Supaya nanti takkan sia-sia kesedihanku saat kamu ninggalin aku, yang aku pikir jika tanpaku kamu bahagia ya apa boleh buat. Seperti itu.
Tak usahlah memikirkan hal yang tak penting yang tak bisa membuatmu bahagia. Kita hidup hanya sekali, dibuat semudah mungkin saja. Yang pasti tetap berusaha dan berdoa kepada Allah Sang Pencipta.
Percayalah semua akan indah pada waktunya.
Aku bahagia jika kamu bahagia. Aku ga mau liat kamu sedih dan uring-uringan dengan hal yang menyakitkan. Bangkit dan tersenyum akan lebih baik. Syukuri yang ada dan yang dimiliki, yang di depan lebih penting dari yang sudah berlalu.
Jangan bermain-main lagi dalam suatu hubungan, sebelum memulai suatu hubungan yang baru pikirkanlah matang-matang. Karena sangat menyakitkan saat kita tahu bahwa kebersamaan yang sudah terjalin ternyata hanyalah sebuah keisengan semata, sementara dan hanya permainan hati saja.
Dan yang tak bisa aku lupa darimu adalah kata : mencintai seseorang jangan sambil memendam masa lalu.
Ya dari sini aku ngerti dan belajar arti kata tersebut, dari note di facebook cerita dan kenanganku semuanya aku hapus, sebagian tulisan di blog harus aku edit, semua tentang masa lalu aku sudah aku lupakan dan hilangkan, tapi ternyata kamu sendiri yang tak bisa mengubur masa lalu itu. Lucu sekali ya....
Dari datangnya orang baru dalam hidup aku, membuat aku belajar untuk ikhlas menerima yang ada sekarang, bukan untuk meratapi atau mengharap kembali yang di masa lalu. Masa lalu sudah berlalu, tidak penting juga untuk diurai dan dibina lagi menurutku. Masa lalu adalah sebagai pembelajaran yang berharga untuk bisa menata hidup lebih baik dan takkan melakukan kesalahan yang sama kembali di masa mendatang. Jika harus terjatuh dan masuk ke lubang yang sama lagi, itu suatu kebodohan bagiku. Pengalaman mengajarkan banyak hal. Mulai dari lebih sabar, ikhlas dan menerima apa adanya. Sesuatu yang ikhlas dan tulus akan berdampak juga pada kehidupan kita. Yang aku rasain seperti itu. Aku lebih merasa tenang, damai dan bahagia. Tak ada lagi beban pikiran yang negatif, yang hanya sia-sia jika dipikirkan, merusak hati dan perasaan sehingga membuat pikiran kacau. Yang aku tahu sekarang ini aku merasa bahagia dan sudah ikhlas menerima semua hal yang terjadi.
Untuk kamu yang abadi dalam tulisanku, terimakasih atas semua pembelajaran dan pengalaman berharganya. Aku sangat bersyukur telah belajar banyak tentang kenyataan ini yang membuatku semakin sabar dan lebih mencintai Allah SWT.
Aku selalu berharap kamu juga bahagia, sebahagia aku disini. Meskipun aku tahu ditulisanku yang terdahulu kamu pasti akan merasakan apa yang aku rasain, sakit yang dikecewakan dari orang lain. Suatu pembalasan dari perlakuanmu padaku. Ku harap kamu baik-baik saja wahai lelaki yang pernah membuatku melayang bahagia dan jatuh bertubi-tubi.
Tetap semangat ya kamu, kamu. Iya kamu yang disana.
Pintu hatiku selalu terbuka untukmu.

Salam manis dari seorang wanita bodoh yang selalu tulus ikhlas menerimamu apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung